Selasa, 16 Agustus 2011

17 Agustus di bulan Ramadhan

hahahah yo wassap fellaaaass..
oh my, uda berapa taooonn gue ga ngeblog ye. well, i'm still alive kok guys (kaya ada yg nyari aja).

oh well, gue memulai postingan gue ini dengan ucapan
"marhaban yaaa ramadhan"
alhamdulillah kita umat muslim bertemu kembali dengan bulan suci ini, bulan yg penuh berkah dan ampunan. jangan malas untuk beramal guys. karna ini adalah bulan penuh pahala, tidur aja dianggap ibadah lho :)
puasanya jangan bolong-bolong, jangan puasa kalau hanya ingin mencari perhatian, i mean ga ikhlas, hanya biar ngerasa "nih gue umat islam nih, gue puasa, gue beribadah, ngaji, teraweh, sodaqoh, nihhh..". no no no. jangan beribadah hanya untuk dipamerin ke orang lain, semata-mata biar tampak keren bahwa kita udah menjalankan perintah sebagai umat islam.
namun, kita harus beribadah karena keikhlasan, bahwa ini adalah apa yg kita percaya dan yakini. bahwa apa yg kita kerjakan semata-mata untuk memohon ridhoNya..

selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan
bulan ramadhan adalah bulan yang indah
mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan, tapiiiiiiiiii jangan hanya di bulan ramadhan aja, tapi bulan-bulan berikutnya juga yah guys..

*

tujuh belas agustus tahun empat lima
itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka nusa dan bangsa
hari lahirnya bangsa indonesia....

yap, besok, 17 agustus 2011
adalah hari dimana kita memperingati hari lahirnya bangsa indonesia yang ke 66 tahun..
yay..
guys, apakah lo semua paham arti perjuangan para pahlawan kita yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita sehingga kita semua sekarang bisa menikmatinya.
para pahlawan kita melakukan perang, pemberontakan, demi memperoleh hak kita, hak segala bangsa, yaitu kemerdekaan.
para pahlawan kita ga kenal takut, ga kenal menyerah, hingga akhirnya (alm.)Presiden Soekarno memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia.
itulah pahlawan kita.
dan sekarang tugas kita sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya mengemban dan mempertahankan apa yang dulu telah diperjuangkan pahlawan-pahlawan kita.
ke-merdeka-an.
mungkin sekarang masih banyak dari pemuda-pemudi Indonesia yang belum merdeka.
belum merdeka dari kemalasan.
MA-LAS.
ya, kenapa malas? karena ini adalah penyakit yang ga bisa lepas dari sifat manusia. termasuk gue.
malas. malas belajar. malas bertanya. malas memperbaiki diri. malas jujur. malas berbuat baik. malas menolong. malas beramal. dan malas-malas yang lainnya.
stop malas. malu lah sama pahlawan kita yang mengorbankan nyawa demi bangsa. malu lah sama negara tetanggga yang uda lebih maju dari kita gara-gara kita yang malas.
ayo budayakan rajin belajar dan berbudi pekerti yang luhur.
ga ada ruginya kok, karena dengan rajin belajar yah sebenernya akan berdampak baik bagi diri kita sendiri.
yap, di hari ulang tahun Indonesia besok, mari kita imbangi dengan sumbangsih dan konstribusi yang baik untuk negeri kita tercinta ini. ga harus dengan hal yang muluk-muluk kok. cukup dengan hal yang sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, menyebrang di jembatan penyebrangan, mematuhi lalu lintas, melakukan penghijauan minimal di lingkungan rumah, mendahulukan kepentingan orang lain ketimbang pribadi. hal-hal yang simpel namun memberikan banyak manfaat bagi kita sendiri, lingkungan sekitar, dan negara pastinya..
ayo semangat semangat..

bagi orang-orang yang mengganggu stabilitas negri
enyahlahhhhhhhhhhhhh
masyarakat semua sudah capek dengan berita korupsi dimana-mana. susah ya jadi orang jujur?
hmmm


selamat ulang tahun Indonesiaku..
teruslah jaya
dan teruslah berkibar merah putihku..

1 komentar: